Kamis, 13 Februari 2014

Bakmi Rasa Tlogosari

Selamat siang saudara - saudari! Salam lapar!! (biar greget) Oke kembali lagi dalam never-ending-cullinary-tour dengan host yang ga kalah hot, raka dan ikhaa.. (hot? really? -_- Dilihat dari judul kok sedikit ambigu ya? jadi begini, buat yang bukan orang semarang, tlogosari itu nama daerah bukan nama makanan yang punya rasa khas. Nama tempat makannya ya itu.. Bakmi Rasa. Oke clear? ;) Dalam postingan ini akan membahas salah satu makanan yang berasal dari dataran cina.. bukan bakpao bukan cingcau, yak tapi kweitaw. Di musim hujan seperti sekarang ini (tapi kayaknya udah mau musim kemarau), emang bikin tubuh jadi rentan sakit dan rentan lapar.. ya, lapar akan makanan yang enak, murah, bikin kenyang dan higenis, sukur - sukur bergizi *senam iya iyalah* Yang raka dan ikha maksud disini adalah makanan yang anget dan berkuah. Bayangin nih ya bayangin.. cuacanya ujan badai nih, angin kenceng dan petir lagi membahana.. terus dihadapan kalian ada semangkok kweitaw panas lengkap dengan kroni - kroninya, seperti pangsit, bakso dan jamur. Belom ditambah uap segelas wedang jeruk, jeruk yang diperas dengan cinta di setiap tetesnya (ini PUITIS bukan LEBAY :p)
Untuk harga sih relatif terjangkau ya.. terjangkau di harga 14.500 perak. Dengan harga segitu kalian bakalan dapet kweitaw komplit (pangsit, bakso, jamur, daging ayam, kuah kweitaw). Harga untuk minum sendiri juga bisa dibilang wajar, untuk dua gelas wedang jeruk di bandrol dengan harga 6000 rupiah. Untuk overall sih rasanya enak, kalo dinilai ala penilaian masterchef sih bisa dapet nilai 8 nih tempat makan haha. Tapi untuk urusan penampilan, kweitaw disini bentukannya mirip nata de coco yang dipotong panjang -_- . Kemudian untuk rasa dan tampilan wedang jeruknya... tampilan sih normal - normal aja, tapi.. rasa wedang jeruknya? masa iya musti diterangin juga gimana rasanya wedang jeruknya -_____- ya kalo pun beda, ga beda banget - banget lah haha.
oh ya hampir lupa! untuk lokasi sendiri, bakmi rasa tlogosari ini ada di daerah Tlogosari kota Semarang, bisa ditempuh selama 30 menit kalo dari bandara ahmad yani (kali aja habis landing pengen kweitaw :D ) . berikut tampilan luarnya ;)
eh itu ada apa ya di tengah bawah gambarnya? :p hahahaha, bukan ya itu bukan kotoran bukan penampakan, itu ikha :) efek cahaya mengubah segalanya haha :p dimaafin ya kalo garing ha ha ha~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar