Kamis, 29 Mei 2014

E-Plaza Resto



Selamat malam sahabat kuliner semuaaaa :D

Ga kerasa bentar lagi udah mau bulan Ramadhan ya :D
Dan pasti bakal ada banyak banget ajakan buat buka bersama! dari mulai temen SD sampe temen kuliah! Hahaha, asik sih, tapi dompetnya yang engga asik .__.

Oh iya sahabat kuliner, kalian pasti udah engga asing sama EPlaza Semarang kan? Pasti yang pertama kali terlintas dipikiran kalian itu tempat buat nonton alias bioskop kan?
Tapi pernah ga sahabat kuliner, kalian intip di samping tempat buat kalo kita antri tiket nonton?
Yups bener banget, ada resto yang “tersembunyi” di sebelah kanan loket antrian tiket, kadang kalo lagi buru2 antri tiket kita suka engga merhatiin sekitar ya hehehe.
Beberapa waktu yang lalu, ikha pernah 2 kali nyobain di EPlaza Resto. Pertama ikha nyobain kesana sama nina, adeknya. Terus yang kedua sama raka deh :*



Pertama kali kesana, ikha cuma pesen appetizer aja. Bukan gara2 lagi ga punya uang kok, cuma pas lagi masih kenyang aja gara2 seharian ga makan. Waktu itu ikha pesen ini, tapi lupa nama menunya.
Sekilas dari luar kayak lumpia semarang, bentuknya gede dan kulitnya agak keras. Tapi setelah dibelah dua, taraaaaa! Ternyata isinya WOW banget! Bukan rebung kayak lumpia semarang lho, tapi isinya udaang, crabstick, sayuran, plus mayonais! Yummy banget rasanyaaa :9
Terus dipenyajiannya dilengkapi acar sama ekstra mayonais buat di cocol. Cuma ikha lupa waktu itu dia pesen menu ini harganya berapa, kalo engga salah sekitar Rp 25.000 an.



Nah kalo yang ini pesenanya nina. Menu ini namanya Mushroom Cream Soup kalo ga salah inget, intinya sejenis zuppa soup gitu. Rotinya keliatan besar banget ya? Hehehe. Tapi ikha sama nina agak lupa isinya apa aja di dalem cream sup nya, kalo ga salah sih ada udang, cumi, jagung, ayam, wortel. Yang masih mereka inget sih, kenyang banget kalo harus ngabisin ini sendirian ._.
Untuk harganya masih sama, masih sama-sama lupa hehehe, sekitar Rp 30.000 ribuan kalo ga salah inget.



Nah kalo yang ini waktu ikha makan disana sama raka. Pas liat di menu ada ikan dori, ikha langsung pesen itu! Berharap ikan dori disini sama enaknya kayak waktu di Mr.Pancake dulu ;)
Kalo ga salah menu ini namanya Curry Dori. Isinya potongan fillet ikan dori yang digoreng kering, terus dibumbu sambel pedes gitu. Tapi sayangnya ikan dorinya digoreng terlalu kering, jadi tekstur asli daging ikan dori yang lembut banget itu hilang. Rasanya malah jadi kayak fillet ikan kakap yang dibumbu sambel -__- Harganya kalo ga salah sekitar Rp 28.000 an.
Kalo raka pesen nasi goreng, sayangnya lupa engga di foto waktu itu. Nasi gorengnya biasa aja, sama kayak nasi goreng abang2 di pinggir jalan, padahal ini di resto mahal -__-
Kesimpulan review kali ini simple aja, harga mahal belom tentu makanan itu pasti enak ;)



1 komentar:

  1. Dear Ikha,

    Terima kasih atas reviewnya,
    mungkin lain kali Ikha bisa ke E-Plaza lagi dan mencoba menu kami yang baru-baru ini memenangkan penghargaan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

    Kami tunggu kedatangannya. Terima kasih.

    Michael Ade Wibowo
    Restaurant Manager

    BalasHapus